-->

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Kalian itu Mau Berkarya Atau Cari Perhatian ??

Semakin hari teknologi makin maju aja, gak terasa banget, dari beberapa tahun lalu yang kita cuma bisa upload video di youtube dan cuma bisa lihat foto di instagram, dan sekarang instagram sudah bisa bikin story, bisa live, dan youtube udah bisa ngasilin duit dari situ.

Bagus sih teknologi makin maju, artinya cara kita untuk mengekspresikan diri sendiri pun makin lebih mudah, berjualan makin mudah, mau usaha makin mudah, ya tinggal kita nya aja mau atau gak untuk mencoba !

Kalian itu Mau Berkarya Atau Cari Perhatian ??


Termasuk untuk BERKARYA !!!

Untuk berkarya juga gak susah - sudah banget sekarang, karena menurutku untuk saat ini, kita bisa belajar sama siapa saja, dan cari sesuatu kapan aja, karena ada google. Selagi kalian mau mencoba dan punya niat belajar pasti bisa.

Kalian pernah lihat gak teman kalian yang membuat sebuah karya apapun itu, baik novel, desain grafis, desain web, atau dalam bentuk apapun itu, terus diupload di story atau instagram ?

yaa.. Akupun sering melakukannya hihi.

Menurutku itu gak jadi masalah karena kalian hanya menunjukkan bahwa kalian gak hanya main - main saja, kalian membuat sesuatu yang akan dipakai orang banyak, atau kalian membuat sesuatu yang bisa menghasilkan atau dinikmatin oleh orang banyak, kali aja dengan niatan meng-upload di story instagram bisa ada yang minat dengan karya kalian, iya gak ??

Nah, lalu kenapa harus ada tipe orang yang katanya mau "Berkarya" tapi cenderung seperti hanya mencari perhatian, dan banyak alasan.

Kalian itu Mau Berkarya Atau Cari Perhatian ??


kenapa harus ada tipe orang yang setiap ada ide yang muncul dikepala harus dijadiin story, ya itu hak dia sih mau upload apa kek, terserah mereka.

Kemarin aku ngeliat ada orang bikin story dengan background hitam ala ala anak zaman now, terus ada tulisan gini bunyinya :

"Aku mau jadi photographer, tapi aku butuh laptop, lighting yang bagus dan kamera, pengen beli laptop terus beli kamera & sebuah lighting agar bisa mewujudkannya.."

Pertanyaannya, kenapa harus nunggu barang itu ada baru mau memulai, kenapa harus menulis itu di story instagram, apa manfaatnya ? apakah kalian pikir dengan menulis itu di sosmed, lalu akan ada muncul laptop dan kamera didepan kalian ? gak kan ..

Udah lah, stop untuk terus ngeluh di sosmed atau di story cuma karena kalian gak punya "alat" untuk mewujudkan impian kalian itu, butuh kamera ? gunain kamera handphone, butuh lighting ? beli bohlam gih, kan gak mahal mahal amat.

ya.. kalian punya seribu alasan untuk tidak melakukannya, tapi coba temukan satu alasan kenapa kalian harus melakukannya..

Sebenarnya dalam membuat karya, bukan tentang alat apa yang kalian gunakan, tapi bagaimana kalian menggunakan alat yang ada sebaik mungkin.

Sekarang tanya ke diri kalian yang merasa, selama ini saya itu ingin berkarya atau cuma cari perhatian ?


1 komentar:

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D