-->

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

2 Tipe Mahasiswa !!!

2 Tipe Mahasiswa !!!

Februari, 2018. Disaat semua orang udah liburan, gw masih duduk di kost-an 3 x 3 m, yang gw sewa tiap tahunnya. Disaat semua orang udah pada foto – foto dengan keluarga-nya di kotanya masing – masing. Gw sendiri masih bergelut dengan tugas belum lagi ujian ulang. OH MY GOD !!!

Seumur hidup gw, gw baru tau, kalau di jawa tepatnya di jogja. Akhir semester itu bukan pada bulan desember tapi februari. *tepuk tangan.

Gw tau hal itu, karena gw kuliah disini. Fyi, di sumatera terutama di jambi, atau di unp padang (gw punya teman org situ), mereka udah liburan akhir semester mulai pada bulan desember - januari lalu. Dan sekarang mereka sedang mempersiapkan untuk semester genap. Sedangkan gw disini ? semester ganjil gw aja belum kelar :v

Gak tau deh kalau di universitas lain gimana ? kalian yang kuliah, gimana ? akhir semesternya kapan ?

Ngomongin soal akhir semester, kemarin saat gw lagi gabut main instagram, gw ngeliat satu post yang isinya itu, ngeliatin 2 tipe mahasiswa saat nge-cek nilai. Nih gambarnya :

2 Tipe Mahasiswa !!!


Kalian liat deh, yang satu adalah tipe terserah, ya tipe orang ini mirip – mirip gw lah, mungkin yang baca juga :p. Tipe ini biasanya “ga peduli-an” , jadi mau nilai dia A, B, D, bahkan Z sekalipun, mungkin dia akan tetap gak peduli. Dan biasanya mereka akan melindungi diri dengan kata – kata :
“Sebuah angka, dan selembar kertas tidak akan mempengaruhi masa depanku”
Ada yang sering dengar kata – kata itu ?

Nah tipe orang yang kedua adalah, anak yang rajin, yang maunya semua nilai-nya itu harus tinggi. Bahkan nilai standar bagi dia, itu nilai tertinggi bagi gw. Ngerti kan maksudnya ?

Terus, gw coba iseng kan, gw buat polling di instagram, dan mengejutkannya 39% memilih terserah & 61% % memiih sebaliknya.



Wow, ternyata masih banyak orang yang sadar di indonesia akan pentingnya pendidikan. tapi, tiba – tiba dimalam itu, gw mikir. terus gimana yang sebaliknya ? orang - orang yang sejenis gw gini ?

Gimana perasaan orang tua gw ya ? gw gak peduli sama kalian yang ga mau ambil pusing, tapi please pikirin sekali lagi, dengan sikap kalian itu.

Gw kuliah di universitas yang cukup ternama di jogja, dan bayarannya gak kecil bro. Semester awal memakan uang diatas 10 juta, untuk uang semesternya, ya walaupun di semester tiga, uang pembayaran-nya normal 4-5 juta persemester. Dengar – dengar sih di negeri juga gitu.

Tapi, bukan itu masalahnya, coba deh saat kalian telefonan sama keluarga kalian, buat yang merantau ya. Coba lu dengerin suara nya benar – benar. Terus coba lu bayangin saat kalian bilang, “Bu, aku gak lulus 5 mata kuliah”, mungkin saat itu, ibu lu bakal bilang “yaudah, nanti diulang” itu yang lu dengar didepan lu, lu pernah mikir gak. Gimana dibelakangnya, kita gak tau dia bakal nangis. Atau gimana.

Nih ya, gw kasih tau satu hal yang pasti.

“Setiap kita punya masalah, kita selalu cerita ke orang tua, itu pasti ! tapi, setiap orang tua punya masalah, belum tentu mereka bakal cerita ke kita.”

Gw gak jelek – jelekin kalian, gw juga sadar, gw selama ini salah. Kita disini sama – sama saling mengingatkan.

Gw Cuma mau bilang, mau sampai kapan sikap “ga peduli” kita itu, ngebuat orang tua kita terus – terusan sedih tiap tahunnya ? udahlah, sekali – kali ngalahin ego buat kebahagian orang tua. Gpp kali !

Biarin dibilang anak kutu buku, yang kerjaannya cuma ke kampus, perpus, baca buku. Daripada jadi anak, yang tiap tahunnya selalu have fun sama teman – temannya, tanpa sadar keluarganya sedang bersedih disana.

Pilihan ada di tangan kalian masing – masing, sekarang gw tanya ? lu, mau jadi anak yang gimana ? lu, mau berubah atau gitu terus sampe kedepannya ?

Btw, jadi kutu buku itu, ga selamanya, selalu bergelut dengan buku loh. salam :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D