-->

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Akan Sukses Mana Anak 'Pintar' Vs 'Banyak Teman' ??!!


Makin kesini aku makin sering berfikir sebuah kata - kata yang sempat dilontarkan seorang temanku beberapa waktu lalu kepadaku, kata - kata dia kurang lebih seperti ini :


"Saat mencari kerja nanti, yang punya banyak teman akan lebih mudah mencari pekerjaan sa, daripada yang pintar, karena biasanya orang pintar akan sulit untuk berkomunikasi dengan orang baru."

aku gak akan menyalahkan kata-kata dia, itu pendapat dan pemikiran dia, dia bebas untuk berfikir seperti itu. Tapi pertanyaannya, apakah benar demikian ?

Mari kita kumpulkan beberapa fakta yang benar benar terjadi, dan bukan dari berita hoax di sosial media.
Akan Sukses Mana Anak 'Pintar' Vs 'Banyak Teman' ??!!
WWW.GOOGLE.CO.ID

1. Faktanya Semakin Cerdas Seseorang, Semakin Sedikit Temannya.

fakta pertama ini bisa kalian buktikan sendiri, biasanya orang pintar atau cerdas lebih suka menghabiskan waktunya untuk diri sendiri "me time" daripada untuk kumpul tiap malam, bahkan untuk jalan - jalan setiap hari.

Walaupun terkadang orang pintar atau orang cerdas sendiri juga butuh untuk berlibur atau jalan ke suatu tempat.

Untuk orang tipe ini, mereka tentu memiliki alasan kenapa justru lebih suka punya sedikit punya teman daripada terlalu dikenal dimana - mana. dan percaya atau tidak biasanya orang seperti ini berfikir bahwa :

Kenapa harus punya banyak teman, kalau toh cuma buat diomongin dari belakang ? Kenapa harus punya banyak teman, kalau toh nanti ujung - ujungnya kita akan berpisah juga ? 
yaa....
bukan berarti kita gak akan punya teman, kita tetap punya teman tapi hanya beberapa orang yang benar benar yang dia percayai.

Jadi aku sarankan kepercayaan orang orang seperti mereka ini harus lah selalu dijaga, karena tipe teman seperti mereka adalah teman yang loyal. Sekali lu ngerusak kepercayaan dia, percaya lah akan ada balasan dari dia untuk kamu 

"mungkin dia gak akan ngomong atau gak keliatan sikapnya ke kamu, tapi efek dari tindakan dia suatu saat akan terasa"


2. Orang Cerdas Sulit Untuk Bergaul ?

Fakta kedua tentu berkaitan dengan fakta pertama, faktanya menyebutkan bahwa orang pintar sulit untuk bergaul, Sebelum kita lanjut saya mau peringatkan ini bukan hasil riset yang serius, karena artikel ini ditulis hanya dengan opini admin.

Balik lagi, kenapa mereka sulit bergaul ? tentu ada alasannya, alasan yang saya ambil salah satunya adalah karena mereka "irit" berbicara.

Iya, tipe orang pintar adalah sangat sangat irit berbicara, bahkan terkadang dia lebih memilih diam. oiya satu hal yang ingin saya sampaikan kepada teman - teman, jangan pernah berfikiran bahwa :

Diam nya seseorang mengartikan dia tidak tahu apa - apa.

ini sangat berlaku bagi tipe orang pendiam. karena biasanya orang orang akan berfikiran bahwa diam artinya tidak tahu, padahal sebenarnya belum tentu, karena bisa jadi, orang yang diam tadi lebih pintar dari kalian yang banyak bicara.

Akan Sukses Mana Anak "Pintar" Vs "Banyak Teman" ??!!
SUCCESS


3. Sulit Mencari Pekerjaan ?

beberapa orang berpendapat bahwa "pekerjaan akan mudah didapat jika memiliki banyak teman" dan beberapa orang lagi juga percaya bahwa "pekerjaan akan datang pada orang orang cerdas dan ahlinya"

pertanyaannya, pendapat mana yang paling benar ? Ntahlah, intinya kedua pendapat itu punya bagiannya masing masing.

kesimpulannya gini, mungkin memang benar kalau orang yang punya banyak teman akan mudah mencari pekerjaan tapi,

kerja yang seperti apa ? toh percuma kalau kita punya banyak teman tapi tidak punya kemampuan apa - apa ? kalaupun kita dikasih sebuah pekerjaan oleh seorang teman kita, tapi karena kita tidak punya kemampuan atau skill untuk mengerjakannya, apakah bisa kita untuk dapat royalty dari pekerjaan tadi ?

Punya skill sedikit teman ? COYYYY !!!!.... ini jaman kapan ??? sekarang kita cuma didalam kamar, gak keluar rumah, bisa dapet duit asal lu punya kemampuan, pekerjaan seperti apa ? ntah itu menjadi web desainer, freelancer, blogger, jadi writer di situs situs besar.

Jadi pendapatku, untuk di zaman yang saat ini kata kata "banyak teman gampang dapat pekerjaan" ini sudah tidak terlalu berlaku. tapi tetap kalau anda ingin sukses, anda harus punya jaringan kerja yang luas. iya gak ?

Mungkin bagi kalian yang punya pendapat lain, bisa tulis dikomentar dibawah :) . thanks yang sudah baca, sekali lagi saya tekankan bahwa tulisan ini hanyalah opini admin selama ini.

2 komentar:

  1. Wah ane orangnya susah banget bergaul nih. Padahal pinter enggak. Hehe

    BalasHapus

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D