-->

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Blog Ini Copaser, Sampai Pengalaman Ganti 'Rumah'


"Kok, artikelnya ada yang dari Masaiya.com ? Adminnya copaser ni !!!" Beberapa hari yang lalu ada yang komentar seperti itu di artikel ku yang ini Digebet Mantan Pacar Teman Sendiri ... Gila gak ?? gw bisa ketangkep basah gitu. :v

Hahaha, daripada semua gak salah paham nih aku konfirmasi yah, cailah gaya amat konfirmasi udah kayak artis aja lu :v udah ah, serius kita ! jadi sebenarnya blog aku yang ini itu dulunya namanya adalah MASAIYA.COM.

Nah domain itu aku beli dari seseorang reseller yang jualan di facebook gitu, Aku sendiri tau reseller ini karena banyak yang nyaranin aku kesitu aja beli domainnya, berhubung murah kan, yaiyalah murah 50 ribu/tahun harga domainnya.

Buat yang belum tau coba aja gabung ke grub blogger indonesia di facebook biasanya banyak yang promosi, nah lanjut cerita aku order dong nama domain itu setelah berfikir panjang lebar. setelah order domainnya aktif termasuk lah aku yang aktif "lagi" di blog saat itu, sampai satu tahun kemudian di tanggal yang sama di bulan yang sama, aku mau perpanjang tuh domain.

Nah disini masalahnya, kata sang reseller domain itu udah gak bisa diperpanjang. Lah kok gitu aku bilang ? dia bilang kalau dia itu cuma reseller, diatas dia masih ada nah sama orang ini kita perpanjangnya, Nah kebetulan si orang itu gak bisa dihubungin.

Aku sendiri udah berusaha untuk menghubungin orang ini tadi, dari mengirim kan email, nelfon dia, dan sbg. Tapi tetap aja hasilnya nihil.

Lambat laun, aku berfikir yaudah lah nunggu sampai domain ini masuk masa "Pending Delete" ajalah. Buat yang belum tau pending delete itu masa di mana domain tersebut terhapus dari server seteleh tidak diperpanjang lagi. Lengkapnya coba cari di google deh.

lewat dua bulan lebih domain itu udah gak aktif dan kemarin nih, aku cobain buat nanyain langsung ke pihak yang jual domain itu. tiba tiba dapet balesan email dari pihak sana kata dia domain itu bisa diaktifin lagi kalau saya bersedia membayar $250, gila gak tuh ??

Admin Blog Ini Copaser, Sampai Pengalaman Ganti "Rumah"
ditutupin gpp kali ya.


Orang gila mana yang mau bayar domain semahal itu, kalau aku punya tambang emas sama jadi anaknya presiden ya mungkin aku mau.

Pada akhirnya aku menyerah sendiri karena udah kelamaan nunggu untuk domain itu untuk masuk masa pending delete , akhirnya aku memutuskan untuk pindah "rumah". makanya sekarang aku ubah domain blog ini pakai nama ku sendiri, disatu sisi aku memilih nama ini karena blog ini rencananya aku ingin lebih banyak menulis keseharian ku sendiri.

Berhubung sekarang aku lagi kuliah ditempat orang yang gak kukenal, dan aku masih baru disini, makanya aku berfikir pasti akan banyak hal seru yang terjadi kedepannya.

Kejadian seperti ini sendiri bukan yang pertama kalinya terjadi kepadaku, soalnya 4 tahun yang lalu aku juga pernah ngalamin hal ini, makanya dari sekarang sampai kedepannya saya sarankan kepada teman teman untuk membeli domain langsung kepada registrar resminya (rumahweb, idwebhost, hostinger, domainesia, dsb) jangan lewat reseller atau apapun itu.

Takutnya saat kita ingin perpanjang malah ada masalah seperti ini itu, gpp harga sedikit mahal yang penting website atau blog yang udah kita bangun dengan waktu yang gak sebentar bisa aman terkendali.

Semoga dengan sedikit bercerita ini bisa jadi sedikit saran buat teman teman blogger yang ingin membeli domain tld Akhir kata wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D