-->

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Membeberkan Kekurangan Sekolah Sendiri !!!

Gak terasa ya, udah 2 hari (dihitung sejak artikel ini diketik) kita dinyatakan lulus dari sekolah kita, dan sekarang, kita akan udah mulai mencar nih, ada yang kebarat, ketimur, keutara dan selatan :'v

dari kita semua pergi ke tempat dan tujuan masing masing, ada yang jadi mahasiswa, ada yang kerja, dan ada juga yang pengangguran.

ya udah lah ya, ngomongin perihal masa depannya, sekarang kita putar balik waktunya ke 3 tahun ke belakang dari sekarang yaitu awal kita masuk sekolah di smk. Sedikit pemberitahuan aku itu salah satu siswa smk di kota kecil ku yang jujur aja, secara bangunan benar benar kurang layak, masih banyak bangunan di sekolah ku yang non permanent, bahkan kalau lagi musim hujan atau air laut pasang, itu lapangan di sekolah ku bahkan bisa aja tenggelam.

Nih ku kasih foto biar pada percaya karena aku tau ada istilah "no pict = Hoax"


Bahkan bukan hanya itu aja, beberapa ruangan malah kosong, gak terpakai, bukan karena gak ada murid tapi karena ruangan itu adalah ruangan lama yang memang bekas kakak kakak kelas puluhan tahun yang lalu.


Tapi bukan kah malah sayang yah kalau ruangan itu dibiarkan aja ? bukannya malah bagus kalau kita bangun kembali ? dari gambar kalian bisa liat di pojok ada bangunan kayu yang berdiri, iya itu ! bangunan itu ada beberapa kelas di dalamnya tapi tidak ada satupun kelas yang terpakai. sayang banget kan ? gue bingung kemana aja selama ini mereka semua.

Mungkin ada yang berfikiran seperti ini "Terus kenapa bukan aku yang bergerak ?" aku tau betul sebatas mana kemampuan aku, aku bukan anggota osis ataupun anak seorang pejabat negara. aku hanya seorang anak bercita cita setinggi langit dan yang dilahirkan dikeluarga sederhana yang orang tuanya berprofesi sebagai tukang jahit *(mengucapkan syukur). Okey.

Terus siapa yang harusnya bergerak ? Osis ? Kepsek ? Kajur ? Tata Usaha ? Atau BK ? mereka semua bukanlah orang yang mengatur tentang bangunan itu karena sekolah butuh dana, dan dana itu dikeluarkan atau diberikan oleh pemerintah.


Bukan maksud aku nyalahin pemerintah daeah, tapi saya mohon tolong sekolah kami lebih diperhatikan karena disaat yang bersamaan, SMA SMA dikotaku bangunannya udah macam istana, dan smk kami yang notabene SMK N 1. bentuknya malah gak karuan, bahkan waktu tim Akreditasi datang dari pusat mereka menyebut smk itu seperti Gudang.

Bukan karena kami cemburu karena bangunan lebih baik, udah beton segala macemnya, karena notabene, secara prestasi smk kami tidak kalah ! baik di provinsi maupun di daerah. kalian bisa cek di di websitenya langsung www.smkn1tkl.sch.id "Beberapa prestasi belum di index seperti juara untuk tahun ini dan tahun sebelumnya karena perbaikan website beberapa waktu lalu"

Kenapa aku menuliskan ini semua ? karena ini lah keresahan aku selama 3 tahun ini, aku resah dengan bangunan yang seperti itu. Apa yang membuat ku bertahan ? GURU dan TEMAN - TEMANKU, dua hal itu yang membuat aku bertahan hingga tamat, dari guru guru nya yang asik diajak becanda, sampe temen kelas yang kayak udah orang gila semua, :v

ya seperti yang orang lain bilang "MASA SMA/SMK adalah Masa Paling Indah" dan aku setuju dengan pendapat itu. gue gak perlu lah jelasin ke kalian gimana serunya masa itu, karena setiap orang punya cerita dan kisah nya sendiri. dan menurutku cukup orang itu dan yaaaa keturunannya yang tau, jika dia mau bercerita :D hehehe :p

masaiya.com
Bioskop Gratis Gaes !!!

masaiya.com
Hayo tebak gue dimana :v

masaiya.com
Masih ingat ini man ? 

masaiya.com
Ini waktu ngumpul buat bikin bakso bakar kan yah ?

masaiya.com
Masih bioskop bareng :'D

masaiya.com
Teater gratis

masaiya.com
Ultah mam kita neh :D

masaiya.com
Ultah alda kan yah ?

masaiya.com
Ini gue gak tau mereka ngapain ? Lagi makan mungkin ? :v

masaiya.com
Gue kelelep !!!! -_-

masaiya.com
gue sakit dirumah. 

Oke mungkin segitu aja kali yah foto fotonya, kenapa kenapa ? Gak banyak ? lu kira ini foto album apa ? ini blog lagi, gue harus mikirin loading nya kalau kebanyakan foto + kuota elu kampret :v
btw walaupun dari semua kekurangan sekolah gue tadi, tapi masih ada kok bagian positive atau kelebihannya, misalkan kelebihan kapasitas, kelebihan bangunan makanya banyak yang kosong, kelebihan guru killer, kelebihan gula. :v hahaha gak gak, becanda kok becanda.

Gue hanya mau bilang selamat buat kalian semua teman teman sma atau smk di seluruh pelosok indonesia termasuk gue untuk kelulusannya ditahun ini dan semoga kedepannya kita bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan agama, serta buat adik adik kelasku, belajar yang giat lah banyakin bolos nya, haha gak maksudku banyakin belajarnya ! jangan kebanyakan main , oke ;)
*padahal gue dulu pemalas .-.

Udah cukup sampai disini aja dulu yah, thanks yang udah baca, dan thanks buat yang udah skip skip cerita ini. :v bye gaes !!!

8 komentar:

  1. Belajar yg rajin para penerus bangsa.

    BalasHapus
  2. Bangunan jelek ga masalah, yang penting niat untuk menuntut ilmunya....

    BalasHapus
  3. saya juga murid smk nih gan, sekolah saya juga kondisinya ngenes dibanding sekolah sma-sma. Padahal sekolah saya smkn 2 di salah satu kota besar di jabodetabek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, gak papa, sabar ae kang.
      yang penting mah nilai sama prestasi gak ikutan ngenes yak :v

      Hapus

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D