Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Ahhhh... Akhirnya

Ahhhh... Akhirnya


Itulah kata yang pertama kali gue ucapin setelah sekian lama gak ngebuka blog ini, dan akhirnya tiba waktu untuk gue kembali nulis, yang sebenarnya ga penting juga untuk kalian baca.

Sedikit flashback, tulisan gue yang terakhir itu pada bulan mei tanggal 27, yang disitu isinya cuma tulisan gue curhat selama 3 tahun menjadi anak multimedia saat smk dulu.

Buat yang mau baca, silahkan kesini : Jadi Anak Multimedia Itu Gak Gampang

Ditulisan ini pun sama, gue cuma kembali mau curhat untuk suatu pengalaman yang telah lalu.

Pertama, gue mau nanya, pernah gak sih kalian di-bilangin orang lain seperti ini :

Ngapain sih, kamu ngerjain itu (blog), jelas - jelas ga ada faedahnya. Mending belajar yang benar, ini malah ngerjain hal yang gak jelas.

Nah, sebenarnya kata itu pernah ditujukan untuk gue, saat masih mts dulu. Dimana saat itu awal - awal gue memulai belajar nge-blog, belajar coding dll.

Waktu itu gue mikirnya bener juga sih, ngapain gue belajar ginian. Toh gak ngebantu di nilai raport gue, yang tiap pengumuman kenaikan kelas, nama gue juga gak pernah dipanggil sebagai tanda gue juara kelas, dan sejujurnya sampe sekarang pun gue masih bingung kenapa gue masih ngerjain hal itu.

Jadi selama beberapa bulan ini gue mikir, ngapain gue nulis di blog lagi, toh gak ada yang baca, kalaupun ada orang nya masih bisa diitung, padahal kalau diitung - itung gue di dunia blog ini udah lebih dari 5 tahun, dan entah berapa blog yang gue buat terus rame, yang kemudian gue jual. Ya, walaupun blog ini sendiri, baru gue bangun sekitar 2 tahun, yang tepat satu tahun lalu, namanya gue ganti dengan nama pribadi.

Sempat males buat nulis di blog ini lagi, bahkan gue sempat kayak "gue ngapain aja selama ini, ga ada hasilnya".

Sampe beberapa hari yang lalu, gue nonton satu video, yang pembicaranya itu master Deddy Corbuzier, dia bilang gini. ada 4 kata yang bikin kita jatuh dari sukses, yaitu :

What Will People Say

Jadi kata beliau, kita gak bisa bikin semua orang suka sama kita, di negara ini aja, agama ada 5, kita gak bisa bikin semua orang suka sama satu agama, apalagi kita manusia biasa.

Ketika kita mau buat sesuatu, dan kita terus memikirkan apa yang akan orang lain ucapkan, maka kita gak akan pernah maju dan jalan. Jadi, jangan pernah perdulikan tentang itu.

Mungkin akan ada beberapa orang misalnya,ada 10 orang yang ga suka sama yang kamu lakukan tapi coba lihat lagi masih ada 90 orang yang mungkin akan mendukung kamu, jadi apa alasan untuk gak jalan, capek mikirin orang lain terus.


Setelah gue denger ucapan beliau, gue akhirnya mikir, ngapain gue terus - terusan mikirin ucapan orang yang ditujukan ke gue saat gue masih mts dulu, toh gue bisa jalan sampe sekarang, dan gue bisa masuk universitas melalui jalur prestasi seperti sekarang, juga karena gue juara dengan bawa blog ini.

Kesimpulannya, terus lah lakukan apa yang kalian suka lakuin dari kecil, meskipun gak menghasilkan sama sekali untuk sekarang, ga peduli apa yang orang lain katakan, tapi, percaya aja. Suatu saat apa yang lu lakuin sekarang akan berpengaruh di masa depan.

Sama seperti awal gue ngeblog dulu yang gak kepikiran sama sekali, bisa ikut lomba di provinsi dan juara, bahkan gara - gara blog gue bisa masuk universitas di yogya seperti sekarang.

No Pict = Hoax

So, jangan pernah menyerah, dan terus lakukan hal positif apapun itu, sekalipun ada yang menghina dan mencela mu, semangat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D