Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Para Blogger Udah Jarang Nulis

Blogger yang ditinggal para penghuninya, kita mundur 6 tahun kebelakang, dimana masa - masa itu blogger lagi naik - naiknya, dimana semua orang dengan ramai dan berbondong bondong untuk membuat sebuah blog dan menuliskan sesuatu kedalamnya, lalu...

Kini ? dunia blogger semakin sepi dari hari ke hari, bahkan semua orang sudah terlalu sibuk sampai - sampai tidak punya waktu untuk menulis sesuatu di blog pribadinya.

Pembuat Template :D

Para Blogger Udah Jarang Nulis
Admin Kuncidunia.web.id

Oh ya, aku lupa, sekarang sudah ada youtube, dimana semua orang bisa mencari uang dan menjadi terkenal disana, keren bukan ?

sangking kerennya, anak sd kelas 6 yang biasanya kalau ditanya.

cita - citanya mau jadi apa ?

mereka akan menjawab, pemain bola, pilot, seperti papa dan pekerjaan keren lainnya.

Tapi, sekarang ? mereka dengan bangga dan lantang bilang :

Aku mau jadi youtuber


WOW...

Sekuat itukah powernya ??

Youtube itu berdiri pada tahun 2005, dan naik - naiknya nama youtuber di Indonesia itu pada 2016 yang lalu #CMIIW.

Kalian tahulah, youtube itu sebuah platform tempat orang - orang mengupload video ( karya ) mereka disana, dan blogger ? sama, tempat orang membuat karya juga, tapi dalam bentuk tulisan.

Lalu, masalahnya dimana ? masalahnya adalah, semakin kesini semakin sedikit orang yang menulis (lagi), padahal saya pikir dunia ini harusnya tidak ditinggalkan begitu saja.

Banyak saat ini, blogger - blogger terkenal dulunya, yang tumbuh di blog, yang besar namanya atas semua tulisannya di blog, kini beralih ke youtube, dan membuat content disana. salah ? gak, mereka gak salah. Tapi, aku sedikit kecewa.

Bukan rahasia umum lagi, minat baca orang indonesia sangat - sangat rendah, dan menurut aku pribadi, mereka - mereka ini, punya kekuatan untuk menaikkan itu.

Tapi, sayangnya mereka gak sepikiran sama aku, heeemmm...

Mereka kini, semakin giat membuat konten di youtube, yang ngebuat blognya jadi gak terurus.

Padahal coba pikirin kalau mereka juga seperti itu di blognya ? bukan kah akan lebih bagus, karena fans - fans mereka tentu akan baca tulisan itu, dan secara gak langsung minat baca orang indonesia bisa diperbaiki, sedikit demi sedikit.

Oleh karena itu, aku sangat - sangat berharap, kepada mereka youtuber yang dulunya seorang blogger, tolong menulis lagi atau isi blog kalian lagi.

oh ya, aku ingin berterima kasih kepada bang bena yang sekarang sudah tidak kribo lagi, karena masih aktif menulis di blognya. thanks :))

Aku gak tau tulisan ini akan dibaca atau gak sama mereka, tapi ya udahlah, kalau kata salah satu blogger dan youtuber favorit gw, bilangnya gini :

just freakin' start.

thank u :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D