Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Banyak Guru Indonesia dipenjara

Nyubit Masuk Penjara, Negur Masuk Penjara, Menghukum Masuk Penjara

MASAIYA.com - Beberapa kali sudah guru indonesia masuk penjara di negara ini, apakah cuma karena menyubit masuk penjara ? apakah cuma negur masuk penjara ? apakah cuma menghukum masuk penjara ? sekarang aku tanya kepada teman teman pembaca blog ini, Guru kita harus bagaimana sekarang ? kalau hanya dengan menyubit, negur, menghukum, mereka bisa terancam penjara. Aku gak habis pikir lihat orang tua yang tanpa segan segan mengadukan seorang guru ke meja hijau.

Kalau kita tela'ah lebih dalam sebenarnya yang salah dari semua kejadian itu tidak lain tidak bukan adalah anak mereka sendiri, sekarang aku mau tanya kepada orang tua tersebut, jika kalian lagi berbicara atau sedang menasehati anak kalian, sedangkan sikap anak kalian itu hanya cuek, tidak peduli, bahkan langsung pergi tanpa memperdulikan bapak, apa yang akan bapak lakukan ? apakah hanya diam dan membiarkan sikap anak tersebut ?

Baca Juga : MENGHUKUM DENGAN ALASAN PENEGAKAN KEDISIPLINAN, APAKAH ADA HAL SEMACAM ITU ?

Aku yakin yang akan bapak lakukan adalah memarahi bahkan menghukum anak tersebut, sama halnya dengan guru, aku bingung dengan anak smp jaman sekarang, aku masih duduk dibangku smk sekarang dan aku adalah anak kelahiran 90-an, aku ingat betul kalau jaman dulu saat kita dipukul pakai rotan, dihukum berdiri dilapangan, niat untuk mengadu kepada orang tua itu sangat kecil karena apa ? karena jika kita mengadu ke orang tua, yang ada kita bukan dibelain tapi malah ditambahin. aku ingat dulu aku pernah di bantai pake tali pinggang rotan, aku juga pernah minggat dari tempat ngaji, aku dihukum dengan cara disebat pake rotan, karena itulah mental anak jaman dulu itu bisa sekuat baja.

Nyubit Masuk Penjara, Negur Masuk Penjara, Menghukum Masuk Penjara


diartikel ini aku gak akan menjelaskan apa - apa disini aku hanya mau menuliskan rasa prihatin dan protes aku kepada salah satu aparat hukum yang tega melaporkan seorang guru ke polisi, hingga guru tersebut masuk penjara. Kalau saran aku, di negara ini sepertinya hukum masih tetap sama seperti dulu,

Tumpul keatas, Runcing ke bawah

Kalian semua paham maksud kata itu, baru baru ini terjadi lagi, seorang guru dikeroyok sama wali murid, ampunnnnn.. Aku gak habis pikir akan bagaimana negara ini kedepannya, aku mohon kepada pemerintah dan kementrian yang berwenang tolong lindungilah guru kami, mereka adalah cahaya bagi kami, mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa bagi kami, kami tidak akan tahu apa - apa tanpa mereka, begitupula orang tua kami, kami semua tidak akan bisa pintar seperti sekarang tanpa peran seorang guru, bahkan presiden kita jokowidodo saja tidak akan mungkin bisa seperti sekarang tanpa peran seorang guru.

Seperti yang aku katakan tadi, di artikel ini aku gak akan mau nulis penjelasan apa pun, aku hanya akan menulis semua unek - unek dan rasa prihatin aku terhadap guru diindonesia, terima kasih guru guru indonesia tanpa kalian kami gak akan bisa apa - apa, dan juga maafkan kami yang telah berbuat kasar dan membuat hati mu sakit selama ini, sekali lagi terima kasih dan terima kasih.

2 komentar:

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D