Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Setelah 71 Tahun, Apakah Kita Sudah Merdeka Sepenuhnya ?

Setelah 71 Tahun, Apakah Kita Sudah Merdeka Sepenuhnya ?






MASAIYA.com - Tepat pada 17 Agustus kemarin, negara tercinta kita yaitu Indonesia berulang
tahun ke 71, gak terasa kita sudah merdeka selama itu, dan gak terasa negara ini sebentar lagi sudah berumur 1 abad. walaupun begitu apakah kita sudah benar benar merdeka ??.

Mungkin hanya pertanyaan itu yang bisa kuucapkan sebagai rakyat kecil yang berada di pelosok kota, dan rakyat desa. sangat terasa meriah nya kenaikan bendera sangsaka merah putih kemarin, begitu pula pada saat penurunan bendera tersebut, bendera itulah yang kita pertahankan dan dengan bendera itu lah kita bisa menjadi satu kesatuan dibawah lindungan negara ini.

Setelah 71 Tahun, Apakah Kita Sudah Merdeka Sepenuhnya ?

Kalau kita lihat dari logo Hut RI KE-71 kali ini, kata katanya adalah kerja nyata. Aku berharap itu benar benar terjadi dan bukan hanya omong kosong, kita semua tahu pemerintah kita sudah baru, dan aku berharap kedepannya negara ini bisa lebih maju lagi di bawah pemerintahan kali ini.

Setelah 71 tahun kita merdeka, dan kita semua telah melewati masa masa sulit, tentunya kita bisa belajar dari semua kejadian yang sudah terjadi selama ini. Tapi, sayangnya pemerintah kita masih kurang "PEKA", mereka mereka hanya memperdulikan yang ada di kota besar atau dipusat kota nya saja, bukan maksud saya menghakimi, tapi inilah kenyataannya, sangat jarang sekali saya melihat pemerintah yang turun langsung ke tempat pelosok pelosok daerah, dan ikut mau naik perahu, speed boot, dan lain-lain menuju tempat itu, kebanyakan hanyalah mau naik mobil, terus turun di pusat kota. yang bisa ku bilang bahwa tindakan itu hanyalah pencitraan semata - mata.

TIDAK SEMUA PEMERINTAH INDONESIA BEGITU ? Ya, saya tahu, memang benar tidak semua, tapi bukan kah mereka semua harus bekerja sama untuk membangun negeri ini, agar kedepannya lebih baik lagi ?, bukan nya malah harus sikut sikutan ditubuh pemerintah dan saling tuduh satu sama lain.

Aku hanyalah seorang pelajar di salah satu SMK Negeri dari kota kecil di negeri ini, tapi apakah salah aku mengeluarkan semua pendapat ku. Buat semua "yang merasa" berada ditubuh pemerintah, aku mohon dan kami semua memohon kepada kalian semua, jangan lah hanya melihat yang disekitar kalian, coba lah lihat kami yang jauh dibawah sana, untungnya dinegeri ini masih ada "pemerintah" yang peduli dengan kami yang dibawah.

Kalian berkata disetiap talkshow televisi swasta bahwa akan membangun negeri ini, kita harus bersatu !! blaa blaa blaa blaaa... tapi apakah ada bukti dari semua ucapan itu ? SEMUA ITU HANYA OMONG KOSONG, masih banyak kami yang dibawah tidak diperhatikan dan bahkan belum "disentuh" sama sekali dengan keputusan keputusan kalian.

sebagai penutup, beberapa jam yang lalu aku sempat melihat video diyoutube, video itu diupload oleh channel perahu kayu, dan dibual oleh bang shidqi fadillah


Semoga video itu bisa menyentuh perasaan anda dan kalian mengerti maksudnya, divideo tersebut juga sangat terbukti bahwa negara ini masih benar benar harus berbenah, meskipun begitu dan apapun kondisi negara ku saat ini, aku bangga bisa tinggal dinegara ini, karena keragaman suku dan agama nya, bisa saling terima satu sama lain, mari kita doakan semoga negara ini bisa lebih baik kedepannya, aminn.. Dirgahayu Repulik Indonesia ke-71. I Love Indonesia...

6 komentar:

  1. pemerintah sekarang mah ngomong doang jago kerjanya nggak ada gimana mau maju

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin iya, mungkin juga tidak, kita hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk negara ini kedepannya.

      Hapus
  2. sepertinya belum gan.. pen jajahan masih banyak di indonesia.. seperti salah satunya banyak sekali bisnis2 asing yang bersarang di indonesia..

    BalasHapus
  3. Wah menurut saya belum gan, tanpa kita sadari kita masih dijajah. Salah satunya teknologi.

    BalasHapus

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D