Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Dokumen Diri dan Keluarga yang Paling Penting di Dunia ini

Dokumen Diri dan Keluarga yang Paling Penting di Dunia ini

MASAIYA.com - Dokumen adalah surat penting yang harus disimpan dengan baik dan dijaga. Setiap orang memiliki dokumen karena dokumen biasa diartikan sebagai bukti tertulis. Jenis dokumen bisa berupa :

1. Dokumen Pribadi :
  • KTP, SIM, Kartu Pelajar, Rapor, Ijazah.

2. Dokumen Keluarga :
  • Kartu Keluarga, Foto Keluarga, Akta Lahir, Piagam
Setiap keluarga pasti mempunyai dokumen penting yang harus disimpan dan dirawat dengan baik. Dokumen tersebut harus disimpan dan dirawat dengan baik supaya tidak rusak atau hilang jika akan digunakan saat diperlukan.

Berikut ini adalah macam-macam dokumen diri :

1. Foto Keluarga
Foto biasanya diabadikan/dikumpulkan di album foto, dibingkai dan bisa dijadikan hiasan dinding di ruang tamu, ruang keluarga, foto merupakan bukti kenangan seseorang contohnya kenangan pesta, ulang tahunm waktu wisata dan lain - lain.

2. Akta Kelahiran
Akta kelahiran adalah suatu surat keterangan kelahiran. didalamnya memuat, antara lain nama, tempat tanggal lahir, dan nama orang tua. Akta kelahiran dibuat sejak kita lahir dan juga akta kelahiran ini dibuat oleh dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten atau kota. Sebelum mempunyai akta kelahiran biasanya menggunakan surat keterangan dari rumah bersalin atau kelurahan.

Akta kelahiran dapat digunakan untuk syarat mendaftar sekolah atau sebagai kelengkapan melamar pekerjaan. Dan dari akta kelahiran dapat diketahui identitas diri seseorang.

3. Rapor
Setiap akhir semester kalian pasti akan menerima buku jenis ini. buku ini disebut rapor. Rapor diberikan untuk mengetahui hasil belajar kita selama kita belajar. 

Rapor diberikan tiap satu semester sekali atau enam bulan. Nilai rapor meliputi prestasi dan nilai rata-rata kelas. Dengan melihat rapor anak, orang tua dapat mengetahui prestasi, sikap dan kerajinan anak. Oleh karena itu, belajarlah dengan rajin. Agar nilai rapor kalian selalu meningkat dan membuat bangga orang tua kalian.

4. Ijazah
Ijazah merupakan dokumen yang dimiliki seseorang yang diperoleh setelah menyelesaikan sekolah atau lulus. Ijazah memuat pernyataan bahwa, seseorang telah lulu dari sekolah tertentu dan berhak untuk menggunakan sesuai dengan kebutuhan dan tingkatannya. Misalnya ijazah taman kanan kanak digunakan untuk melanjutkan ke sekolah dasar. Jadi seseorang yang tidak mempunyai ijazah tidak dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi

Nah mungkin cukup sampai disini aja ya, sebenarnya artikel ini masih panjang untuk membahas materi ini. tapi akan saya lanjutkan di artikel selanjutnya dan nanti akan saya cantumkan di akhir artikel ini link kelanjutannya. Terima kasih.

2 komentar:

  1. boleh juga artikelnya gan, jadi kalo mau kemana mana misalnya pindah mesti bawa nih sura surat penting :D

    BalasHapus

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D