Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Inilah Aplikasi yang Wajib Kamu Instal Setelah Instal Ulang Windows

Inilah Aplikasi yang Wajib Kamu Instal Setelah Instal Ulang Windows

Mungkin sebagain dari kita pernah menginstal ulang pc atau laptop ? jika pernah, aplikasi apa yang pertama kali kalian instal ? Antivirus, idm atau aplikasi apa ? Nah jika bingung, di artikel ini lah saya berikan infonya aplikasi apa yang seharusnya kalian dahulukan karena pada dasarnya aplikasi ini juga termasuk paling penting dan juga sebagai pembantu kita untuk menggunakan komputer, bisa kah kalian bayangkan apa yang akan kalian lakukan jika software itu tidak ada ? Ntahlah hehe saya pun bingung, nah tanpa banyak bicara lagi berikut saya uraikan :

1. Driver
Hal pertama yang harus kalian instal menurut saya adalah driver, kenapa begitu ? karena driver ini adalah alat untuk melengkap kinerja laptop atau pc anda setelah menginstal windows, gini saya berikan contoh nya sob, jika sobat habis instal ulang biasanya wireless, vga, mouse, net framework, dirext dll itu belum bisa digunakan dengan powerfull nah agar kita bisa menggunakannya dengan maksimal kita membutuhkan driver, driver ini bisa kalian cari di google. jika kalian tidak menginstal driver di pc kalian rasanya itu seperti makan nasi tanpa lauk haha.

2. Antivirus
Software kedua adalah antivirus, dengan antivirus ini kita bisa menghalau virus yang akan masuk ke pc kita, jadi tujuannya untuk menjaga pc kita dari yang namanya virus baik itu virus lokal maupun interlokal. Agar aman kalian bisa menggunakan 2 antivirus di pc kalian yaitu antivirus interlokal dan lokal, kalau saya menggunakan antivirus avast ( interlokal ) dan juga smadav ( lokal ) dengan begitu data data kita amandeh dari virus lokal maupun interlokal yang akan merusak data kita.

3. Winrar
Setelah menginstal antivirus kemudian instal juga winrar, dengan aplikasi ini kalian bisa membuka data data kalian yang berformat rar zip dll dan biasanya data data kita banyak yang berformat ini karena keunggulannya yaitu beberapa file akan digabungkan dalam satu file dan juga size nya akan sedikit mengecil daripada file yang sudah di extrack.

4. Browser
yang keempat adalah browser jangan lupa juga menginstal aplikasi ini ya, agar kalian bisa berselancar di dunia maya dan meninggalkan dunia yang fana ini hehe. untuk jenis browser ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan seperti google chrome, mozilla, maxthon, google earth, internet explorer, uc browser, dll 

5. Aplikasi Multimedia
Setelah itu instal lah aplikasi multimedia agar membuat kalian yang ingin melakukan kegiatan seperti mendengar musik, menonton film bisa lebih mudah untuk jenis aplikasi ini kalian bisa menginstal software musik seperti aimp, dll untuk software video seperti vlc, kmp player, dll 

6. Microsoft Office
Kemudian instal juga microsoft office, software ini berguna untuk menunjang pekerjaan kalian karena dengan software ini kita bisa melakukan kegiatan menulis, mengolah data, mengolah angka dll, kenapa begitu ? karena software ini berisi aplikasi seperti microsoft office word, access, excel, dll. so kalau kalian mau mengerjakan tugas dari sekolah ataupun jika sobat ingin mengerjakan pekerjaan kalian dari kantor software ini sangatlah penting.

7. Software Tambahan
yang terakhir adalah software yang saya kategorikan tambahan, kenapa begitu ? karena menurut saya software ini kadang bisa jadi penting terkadang bisa menjadi tidak penting, jenis jenis nya saya kategorikan dari software ccleaner yang berfungsi membersihkan "kotoran" dari data browser dll, software defragler semakin lama kalian menggunakan pc semakin banyak pula software yang berantakan dalam penempatannya nah dengan software ini lah kalian bisa menyusunnya dengan rapi.

Nah itulah 7 software / aplikasi yang wajib kamu instal setelah instal ulang windows. jadi setiap sobat selesai instal ulang jangan sampai kalian lupa menginstal software diatas ya karena bisa gawat nantinya jika sobat sampai lupa, gak percaya ? udah percaya aja susah amat hehe. yaudah cukup sekian aja artikel saya kali ini, dan Terima Kasih.

10 komentar:

  1. Makasih mas, Untung saya ada semua apk tersebut. jadi nyaa mudah deh, udah aman sekarang hehehe

    BalasHapus
  2. internet download manager jangan lupa hehe

    BalasHapus
  3. ini yang ane cari...nane kagak tau masalah leptop ini. bisa dijadiin referensi dah.

    BalasHapus
  4. nice info gan walaupun ane lebih seneng linux hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, sekali kali pake windows gak apa apa lah

      Hapus
  5. ini yang saya cari gan nice :D

    BalasHapus

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D