Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Ini Semua Pasti Akan Terjadi Setiap Datangnya Ramadhan

Ini Semua Pasti Akan Terjadi Setiap Datangnya Ramadhan

MASAIYA.com - Lebaran sebentar lagi, Berpuasa dengan gembira, Menahan lapar menahan nafsu. blablablablabla.. Yeay, bentar lagi lebaran sob, dan apa yang biasa sobat lakukan ketika akan datang lebaran ? beli baju, mudik, sungkeman. yaps hal itu udah menjadi makanan kita sebagai warga muslim di indonesia, lebaran tidak akan afdol ketika tidak memakai baju baru. kalau dipikir pikir buat apa juga baju baru sob. jujur nih ane aja terakhir beli baju baru buat lebaran itu sekitar 4 tahun yang lalu. 

Kenapa ga beli baju baru ? pertanyaan itu sering diajukan teman teman ku, dan ane hanya menjawab :
Kenapa harus baju yang kamu tanya, sebaiknya tanya kan apakah hati ak udah bersih dan suci kembali.
asikkk, keren gak gw haha.. Lepas dari itu semua mari kita masuk kembali ke pembahasan kita sebagai mana judul diatas."Ini Semua Pasti Akan Terjadi Setiap Datangnya Ramadhan" Apa sajakah itu, berikut rangkuman nya :

1. Iklan Sirup Bersemi Kembali
Pertama ane akan bahas iklan sirup. yaps iklan ini akan muncul ketika datang puasa hingga akhir bulan puasa. ntah kenapa iklan ini muncul hanya di bulan puasa, kenapa di bulan biasa iklan ini tidak tayang, ? ntah lah ane juga bingung.

yang pasti sirup yang mereka tawarkan kepada pelanggan benar benar enak sob apalagi jika di campur es kelapa wuiihh, rasanya enak enak gimana gitu hehe.. ini bukan endorse ya, ini benar benar isi dari dalam hati seorang pelanggan setia sirup ini hehe

2. Pedagang Pkl Nambah.
Kedua yang bakal gw bahas adalah masalah ini, setiap bulan puasa pasti pedagang pkl nambah mereka saling bersaing untuk menjajakan jualan mereka, dari jualan takjil, petasan dll. dan kampret nya di depan rumah ane jika bukan di bulan puasa kosong tidak ada yang jualan hanya ada rumput hijau yang bergoyang. Namun hal itu benar benar berbeda di bulan puasa, rumput tersebut menjadi tidak bergoyang lagi karena banyak nya orang yang berjualan disana. dan itu sudah terjadi beberapa tahun belakangan ini.

Walaupun seperti itu ane senang gan, bisa memberikan tempat bagi orang orang yang ingin berjualan diasana. dan untungnya terkadang yang jualan takjil itu memberikan takjil kepada kami secara cuma-cuma atau gratis hehe. makasih ya bapak penjual takjil.

3. Lagu Islami Bermunculan.
Mungkin karena memang suasana nya cocok untuk membuat lagu religi, karena itulah setiap bulan puasa lagu religi menjadi banyak bertambah, saya senang dengan ini semua, karena bisa mendekatkan diri kita. tapi sayang nya ini hanya berlaku ketika bulan ramadhan sob, di bulan bulan biasa justru sangat jarang ada yang menciptakan lagu religi malah lebih banyak lagu cinta cintaan.

4. Liburan Panjang
Nah ini nih yang paling disukai anak sekolahan termasuk ane yang masih bersekolah di SMK, liburan memang paling ditunggu tunggu karena kita tidak harus bangun pagi, kita bisa lebih membantu orang tua dirumah, dan juga liburan ini selalu ada di ujung semester. yang berarti tepat pada saat bulan puasa tahun ini. makanya tahun ini dari mulai awal bulan puasa hingga lebaran kita hanya berada dirumah dan asal kalian tahu ini semua membuat saya boring. makanya saya melampiaskannya ke blog saya ini, dengan cara membuat beberapa artikel  hehe..

Sebenarnya masih ada banyak yang ingin saya bahas di artikel ini tapi saya rasa sudah cukup sampai disini karena saya juga merasakan ketika membaca kita tidak akan sampai habis, pasti akan langsung lompat lompat apalagi jika membuat artikel nya panjang banget kaya rel kereta api., bener kan ? 
Karena sebentar lagi lebaran saya ingin minta maaf minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin kepada anda semua.

4 komentar:

  1. No. 4 tuh untuk tahun ini enggak ane rasakan gan -_-

    BalasHapus
  2. Jangan lupakan tarawih dan ngabuburit gan~ bakalan kangen deh kalo udah lewat bulan ramadannya..

    BalasHapus

Komentarlah, Selagi Masih Gratis :D