Buat Kalian Yang Sering Ngucapin Hari Ibu


Sewaktu sd, mungkin teman – teman masih ingat, betapa “sakral”-nya sebuah benda yang bernama raport, karena disitu terdapat nama orang tua kita, yang sudah pasti bakal dijadikan bahan hinaan atau sebagai nama panggilan untuk kita.

Itu dilakukan oleh anak umur 7-13 tahun, mungkin kita masih bisa memakluminya, tapi bagaimana kalau ini dilakukan oleh anak yang sudah lulus dari jenjang sekolah menengah atas, which is umurnya udah diatas 17 tahun dong ya, gampangnya udah tua lah.

Ini true story, tulisan ini bukan maksud menyinggung satu pihak, aku hanya resah dengan “spesies” orang yang kayak gini, di umur yang sudah masuk kategori dewasa, aku pikir menjadikan nama orang tua sebagai bahan hinaan, bukan lah suatu hal yang lucu lagi.

Ya, kalau boleh kasih saran ni ya. mending orang yang jadiin nama orang tua sebagai hinaan diumur segitu, digebukin satu rt aja, atau gak mending disuruh bersihin kolam yang isinya ikan piranha.


Terlepas dari semua masalah yang ada di negara ini (ceilah), ada satu hal yang aku sendiri masih bingung untuk ngejelasinnya, yaitu orang yang ngucapin hari ibu.

Tenang, jangan langsung mau close artikel nya, baca dulu sampai habis biar gak salah paham !

Orang yang sering ngucapin hari ibu ditanggal 22 desember memang gak salah, mungkin sebagai ungkapan kasih sayang (maybe). Tapi, apa gunanya kalian ngucapin “hari itu”, kalau kalian disuruh pergi kepasar aja masih males – malesan ? terus apa gunanya kalian ngucapin kayak gitu, kalau disuruh bantu didapur aja masih suka pura – pura tidur ?.

Dengan kalian buat instastory yang bertuliskan “selamat hari emak, sayang emakk, i love u mak.”, emak kalian juga gak akan tiba – tiba baca story kalian , apalagi yang ibunya, maaf – maaf kata “buta internet” , aku yakin. Itu story gak bakal diliat sama emaknya, paling cuma diliat sama teman – teman-nya doang.

Sekarang coba dipikir, apa faedahnya ngucapin suatu hari yang “spesial” di sosial media, yang jelas – jelas orang yang kita ucapin aja gak bisa ngeliat, ucapan tersebut. ? APAAAAA FAEDAHNYAAA??

Stop, ngelakuin hal yang ga berguna, kalau Cuma biar dibilang gaul, keren, up to date. Haduuh, ini udah tahun berapa ? udah gak zaman, mau keren dengan cara kek gitu, sekarang itu zamannya, keren dengan karya.

Setuju ??

Aku kasih saran, daripada kalian buat story selamat hari ibu, atau apapun itu, mending sekarng kalian temuin ibu kalian, cium tangannya, minta maaf ke beliau. Atas segala dosa kalian kepada mereka. Syukur – syukur, kalau kalian mau bantu masak, atau gak bantu belanja ke pasar. Xixixi

Salam
Penulis Amatiran, yang bercita – cita menjadi penulis proffesional .



Tahun Pertama di Yogyakarta


Tahun ini adalah tahun pertama ku merasakan yang namanya kuliah, dan tahun ini juga merupakan tahun pertama dimana aku merasakan yang namanya merantau untuk waktu yang lama.

Aku sendiri sebenarnya sudah pernah merasakan yang namanya merantau walaupun tidak lama hanya berkisar 3 bulan itupun karena program magang di sekolah ku.

Tapi yah, ini akan menjadi perjalanan yang seru dan akan kutulis semua di blog ini.
Saat ini, siapa sih yang ga mau kuliah ? dominan anak saat ini sangat ingin untuk kuliah dan melanjutkan pendidikan nya ke jenjang yang lebih tinggi. Namun ada beberapa hal yang aku bingung dari mereka yang mengambil keputusan ini.

Kadang ada yang salah ambil jurusan
Teman ku disini sendiri ada beberapa yang sering bilang gini :

“aku kayaknya salah ambil jurusan dah”
Kadang aku berfikir kok bisa mereka salah ambil jurusan, apa yang ada dipikiran mereka ? apakah jurusan ini Cuma sebagai pelarian mereka lantaran ga diterima dari jurusan yang sebenarnya mereka inginkan atau ada rencana yang lebih besar lagi kedepannya.

Jadi ada beberapa anak yang aku tanyain kan, kok bisa ? dari mereka ada yang menjawab karena disuruh oleh orang tua, lah ? maksudku, bukannya apa yang kita inginkan hanya kita yang tau, mau jadi apa kita nanti hanya kita lah yang menentukan.

Tapi ya balik lagi ke diri mereka masing – masing, aku juga bangga sama orang – orang yang rela salah jurusan demi mengikuti keinginan orang tuanya. Paling gak keputusan itu lebih baik daripada gak kuliah sama sekali, dan bukannya kerja, tapi malah asik dugem dan pergi ke kelabang. *nyindir wkwkwk

Btw, kalau buat kalian yang baru tamat tahun depan dari sma nya, maka aku pesankan untuk lanjutkanlah kuliah kalian. Dan rasakan lah bagaimana “serunya” kuliah :v

Oiya aku mau cerita dikit, aku sendiri udah tinggal dikota orang ini udah mau masuk 6 bulan atau setengah tahun, ya masih baru lah. Tapi udah ada beberapa kesimpulan yang bisa aku dapatkan dari betapa besarnya godaan di perantauan.

Siapa bilang kuliah itu gak ada cobaannya, lu salah bro, cobaan bagi mereka yang kuliah di tempat baru apalagi di kota besar sangat – sangatlah besar, nih ya aku beri contoh.

Karena masih baru di kota orang, otomatis ketemunya sama teman – teman baru juga kan ? nah disinilah cobaannya dimulai, bagi yang maba – maba mungkin sebagian masih belum kepikiran tapi kurang lebih banyak dari mereka yang sudah mencoba mencari pasangan – pasangan asli warga sini :v

INI SERIUS !!! :V

Hayo ngaku diantara kalian senior yang baca artikel ini, siapa yang sering “sortir” junior junior kalian.

Itu contoh pertama ya, contoh kedua itu, betapa besarnya pengaruh lingkungan dan pergaulan.
Bagi lu pada yang anak kost, jangan coba – coba deh ngikutin gaya hidupnya teman – teman lo yang duitnya segudang. Bisa-bisa kalian udah ga makan sejak tengah bulan. :v

Aku sendiri pernah ngerasainnya, yang satu ini rombongan yang makannya di warung, dan satu lagi rombongan yang makannya di cafe. Aku coba beradaptasi, awalnya aku ikut yang dicafe untuk coba – coba , eh belum akhir bulan, uang ku udah habis :v karena gak mau kesalahan terjadi lagi. Maka aku memutuskan untuk pindah menjadi rombongan yang makannya di warung :v

Siapa saja bisa menjadi teman kita, tapi ga semua bisa kita ikutin. Karena itu tadi, beda pergaulan , beda pula pengeluaran :v

Gak usah mikirin jelek buruknya, bagi kita yang anak kost pengeluaran tiap bulannya haruslah benar benar dipikirkan agar kelangsungan hidup kita tidak terganggu nantinya hehe.

Masih banyak sebenarnya cerita menarik menjadi anak kost dan tinggal di perantauan yang jauh dari orang tua, nanti aku sambung lagi dah kapan – kapan artikelnya kalau udah mood, udah malem juga. Aku mau lanjut tidur bosque. Malem ..

Akan Sukses Mana Anak 'Pintar' Vs 'Banyak Teman' ??!!


Makin kesini aku makin sering berfikir sebuah kata - kata yang sempat dilontarkan seorang temanku beberapa waktu lalu kepadaku, kata - kata dia kurang lebih seperti ini :

"Saat mencari kerja nanti, yang punya banyak teman akan lebih mudah mencari pekerjaan sa, daripada yang pintar, karena biasanya orang pintar akan sulit untuk berkomunikasi dengan orang baru."

aku gak akan menyalahkan kata-kata dia, itu pendapat dan pemikiran dia, dia bebas untuk berfikir seperti itu. Tapi pertanyaannya, apakah benar demikian ?

Mari kita kumpulkan beberapa fakta yang benar benar terjadi, dan bukan dari berita hoax di sosial media.
Akan Sukses Mana Anak 'Pintar' Vs 'Banyak Teman' ??!!
WWW.GOOGLE.CO.ID

1. Faktanya Semakin Cerdas Seseorang, Semakin Sedikit Temannya.

fakta pertama ini bisa kalian buktikan sendiri, biasanya orang pintar atau cerdas lebih suka menghabiskan waktunya untuk diri sendiri "me time" daripada untuk kumpul tiap malam, bahkan untuk jalan - jalan setiap hari.

Walaupun terkadang orang pintar atau orang cerdas sendiri juga butuh untuk berlibur atau jalan ke suatu tempat.

Untuk orang tipe ini, mereka tentu memiliki alasan kenapa justru lebih suka punya sedikit punya teman daripada terlalu dikenal dimana - mana. dan percaya atau tidak biasanya orang seperti ini berfikir bahwa :

Kenapa harus punya banyak teman, kalau toh cuma buat diomongin dari belakang ? Kenapa harus punya banyak teman, kalau toh nanti ujung - ujungnya kita akan berpisah juga ? 
yaa....
bukan berarti kita gak akan punya teman, kita tetap punya teman tapi hanya beberapa orang yang benar benar yang dia percayai.

Jadi aku sarankan kepercayaan orang orang seperti mereka ini harus lah selalu dijaga, karena tipe teman seperti mereka adalah teman yang loyal. Sekali lu ngerusak kepercayaan dia, percaya lah akan ada balasan dari dia untuk kamu 

"mungkin dia gak akan ngomong atau gak keliatan sikapnya ke kamu, tapi efek dari tindakan dia suatu saat akan terasa"


2. Orang Cerdas Sulit Untuk Bergaul ?

Fakta kedua tentu berkaitan dengan fakta pertama, faktanya menyebutkan bahwa orang pintar sulit untuk bergaul, Sebelum kita lanjut saya mau peringatkan ini bukan hasil riset yang serius, karena artikel ini ditulis hanya dengan opini admin.

Balik lagi, kenapa mereka sulit bergaul ? tentu ada alasannya, alasan yang saya ambil salah satunya adalah karena mereka "irit" berbicara.

Iya, tipe orang pintar adalah sangat sangat irit berbicara, bahkan terkadang dia lebih memilih diam. oiya satu hal yang ingin saya sampaikan kepada teman - teman, jangan pernah berfikiran bahwa :

Diam nya seseorang mengartikan dia tidak tahu apa - apa.

ini sangat berlaku bagi tipe orang pendiam. karena biasanya orang orang akan berfikiran bahwa diam artinya tidak tahu, padahal sebenarnya belum tentu, karena bisa jadi, orang yang diam tadi lebih pintar dari kalian yang banyak bicara.

Akan Sukses Mana Anak "Pintar" Vs "Banyak Teman" ??!!
SUCCESS


3. Sulit Mencari Pekerjaan ?

beberapa orang berpendapat bahwa "pekerjaan akan mudah didapat jika memiliki banyak teman" dan beberapa orang lagi juga percaya bahwa "pekerjaan akan datang pada orang orang cerdas dan ahlinya"

pertanyaannya, pendapat mana yang paling benar ? Ntahlah, intinya kedua pendapat itu punya bagiannya masing masing.

kesimpulannya gini, mungkin memang benar kalau orang yang punya banyak teman akan mudah mencari pekerjaan tapi,

kerja yang seperti apa ? toh percuma kalau kita punya banyak teman tapi tidak punya kemampuan apa - apa ? kalaupun kita dikasih sebuah pekerjaan oleh seorang teman kita, tapi karena kita tidak punya kemampuan atau skill untuk mengerjakannya, apakah bisa kita untuk dapat royalty dari pekerjaan tadi ?

Punya skill sedikit teman ? COYYYY !!!!.... ini jaman kapan ??? sekarang kita cuma didalam kamar, gak keluar rumah, bisa dapet duit asal lu punya kemampuan, pekerjaan seperti apa ? ntah itu menjadi web desainer, freelancer, blogger, jadi writer di situs situs besar.

Jadi pendapatku, untuk di zaman yang saat ini kata kata "banyak teman gampang dapat pekerjaan" ini sudah tidak terlalu berlaku. tapi tetap kalau anda ingin sukses, anda harus punya jaringan kerja yang luas. iya gak ?

Mungkin bagi kalian yang punya pendapat lain, bisa tulis dikomentar dibawah :) . thanks yang sudah baca, sekali lagi saya tekankan bahwa tulisan ini hanyalah opini admin selama ini.


Fitur Instagram Jadi Memuakkan, Kenapa ???

Sebelum berangkat kuliah sore ini, tiba-tiba aku kepikiran untuk nulis sesuatu yang agak menggangu pikiran aku selama ini. ya kalian semua tau lah, instagram sekarang udah ada fitur baru yang namanya instastory. hampir mirip lah sama snapchat. 


Fitur Instagram Jadi Memuakkan



Aku gak punya masalah dengan fitur ini, tapi aku punya masalah sama orang yang menggunakan fitur ini secara berlebihan. Kalian itu "GILAA" dalam menggunakan fitur ini, apa-apa sedikit di rekam , dikit dikit di record. 

Maksudku, kalian kenapaa sihh ???

Nih ya gw ceritain, gw punya temen, temen deket malah udah aku anggap keluarga sendiri, ga usah lah gw kasih tau namanya, irwan, nih orang yah kemana mana instastories, keminimarket instastories, kekampus instastories, naik transjogja instastories, naik motor instastories, segala hal dia masukin ke instagramnya, cuma satu yang belum pernah gw liat, yang dia masukin ke instagramnya, video saat dia lagi boker !!!..

Setelah gw teliti ada beberapa alasan kenapa orang - orang seperti ini terus berkembak biak di indonesia, yang kita kasih nama army micin micin squad. 



1. Butuh Perhatian.
Seperti yang tadi aku bilang, dimana mana dia selalu record, apalagi kalau bukan butuh perhatian, biar diperhatiin oleh orang lain gitu.

Niatnya bukan lagi untuk mengabadikan sebuah moment, seperti ulang tahun dllnya, tapi tujuannya untuk mendapatkan perhatian dari orang lain ntah dia tujuannya buat dibilang hebat, keren atau apapun itu.

yang paling parah adalah army micin micin squad yang sering curhat di instastories, biasanya ni yah, backgroundnya item, terus diisi tulisan yang panjang bangeuuuuuuuuuuuuuutttttt..... sampe ngalahin panjangnya tol cipali itu. wkwk.

Maksudku, kalian gak bisa apa nyelesain masalah itu sendiri tanpa harus disebarluaskan ? kalian gak akan pernah bisa nyelesaikan masalah dengan hanya membagikannya di sosial media, hal itu hanya akan memperburuk keadaan dan menunjukkan betapa lemahnya kalian.

Caelaah musa, kayak yang udah bener aja HAHAHAHAHAHA :v


2. Lu Alay Bangkeeee !!!!!!!!!!!



Udah kesel banget aku dibuatnya, kita minum susu di instastories, apa-apa masuk instagram. kita temennya jadi gak punya privasi sendiri .

yang kedua ini ga perlu dijelasin lah gimana gimananya, kalian pembaca udah pasti ngerti lah hal begianian semoga.

Wah sekarang pasti udah ada yang mikir kalau aku sama si temenku tadi ada masalah makanya aku nulis postingan kayak beginia.

gini yah aku jelasin, aku ga punya masalah sama siapapun, termasuk sahabat aku ini yang tadi aku sebut namanya. hubungan kita baik - baik aja. artikel ini sendiri hanya aku tulis dengan kegelisahan aku selama ini, bukan bermaksud untuk menyinggung atau menghina suatu kaum atau orang orang yang termasuk kedalam golongan pasukan army micin micin squad HAHAHAHA !!!!

Intinya postingan ini cuma buat ketawa ketawa aja, jangan dianggap serius. akhir kata, semoga kedepannya kita bisa buat indonesia lebih baik lagi, jangan buat julukan Generasi Millenial jadi icon buruk kedepannya. :)